BLANTERWISDOM101

Mengendalikan Komputer Via Bluetooth HP

Tuesday, February 23, 2010

Baca Juga
Mengendalikan Komputer Via Bluetooth HP


Mengendalikan komputer menggunakan komputer ??? sudah basi….
Mengendalikan komputer menggunakan ponsel ??? sudah basi juga… Kalau sudah basi, ngapain dibahas lagi ya??? kekekekekek….
Mungkin beberapa dari antara kita sudah pernah mengendalikan komputer dari ponsel, nah untuk teman yang dah tau caranya dan yang sudah punya aplikasinya ndak usah dibaca topik ini ya, bisa2 kepalanya tambah pusing dan bisa2 muntah lagi. Topik ini khusus buat teman2 yang belum pernah coba, atau pernah coba tapi pake yang berbayar alias ga gratis.
Pernah lihat atau dengar aplikasi MWRemoteCtrl ? Ini adalah aplikasi yang tujuannya untuk mengendalikan komputer melalui ponsel. Apa saja yang bisa dikendalikan ???

1. Windows Media Player.
2. Internet Explorer.
3. Menjalankan perintah DOS (Run)
3. Menggerak-gerakkan mouse.
4. Dan lain-lain, pelajari aja sendiri….  :p
Apa saja syaratnya untuk menggunakan aplikasi tersebut ??
1. Install terlebih dahulu aplikasi MWRemoteCtrl di ponsel anda. DOWNLOAD DI SINI. Atau masuk ke situs getjar.com. (Gw pake yang JAR, untuk symbian gw ga tau ada apa ngga, cari aja sendiri yaa…;).
2. Komputer anda pastinya sudah terpasang perangkat bluetooth (bisa menggunakan blueSoleil)
3. Install aplikasi Mobile Witch Remote Control di komputer anda. Aplikasi ini bertugas sebagai server yang mengenali perintah yang dikirim melalui ponsel. DOWNLOAD DI SINI LAGI !!!.
Setelah langkah tersebut anda jalankan dengan benar, aktifkan MWRemoteCtrl pada ponsel anda, setelah itu jalankan aplikasi Mobile Witch Remote Control yang telah terinstall di komputer anda.
Lakukan koneksi melalui ponsel ke komputer melalui jaringan bluetooth. Kini anda dapat kendalikan komputer anda melalui ponsel.
NB :  Ini cuma bisa mengendalikan dengan jarak kurang lebih 10 M (standard bluetooth, tidak bisa menembus dinding)
[tested on Nokia N73]
Klo HP lain gw jg ga tau….kekekekekeke.....

KEEP POWERFULL.....
Bagikan :